Senin, 12 Desember 2011

Pengertian Beton

 
Beton adalah hasil pencampuran semen portland, air, dan agregat (terkadang bahan tambah, yang sangat bervariasi mulai dari bahan kimia tambahan, serat, sampai bahan buangan non kimia) pada perbandingan tertentu.

Proses terbentuknya beton oleh masing-masing bahan material pembentuknya dapat dijelaskan sebagai berikut: semen dan air akan membentuk pasta semen yang berfungsi sebagai perekat/pengikat dalam proses pengerasan. Pada proses pengerasan, pasta semen dan agregat halus (pasir) akan membentuk mortar yang akan menutup rongga-rongga antara agregat kasar (kerikil atau batu pecah) sedangkan pori-pori antara agregat halus diisi oleh pasta semen yang merupakan campuran antara semen dengan air sehingga butiran-butiran agregat saling terikat dengan kuat dan terbentuklah suatu massa yang  kompak/padat.

1 komentar:

Beton cor memang mempunya kelebihan di bandingkan dengan beton siap pakai konvensional, selain dapat menghemat waktu, Harga Beton Cor Readymix juga terbilang murah. terimakasih atas informasinya pak. sangat membantu sekali bagi masayakat awam tentang beton cor. semoga sukses selalu.

Posting Komentar